Putaran 16 besar belgia v USA

Belgia dan Amerika Serikat akan memainkan laga penutup perhelatan Piala Dunia 2014 di babak 16 besar. Ya, keduanya akan memerebutkan tiket terakhir ke perempat-final.

Hingga berita ini diturunkan, Brasil, Kolombia, Belanda dan Kosta Rika sudah memastikan lolos ke delapan besar. Delapan tim lain pastinya ingin mengikuti jejak mereka, tak terkecuali Belgia dan Amerika Serikat.

Kedua tim memiliki perbedaan performa kala melangkah ke-16 besar. Belgia tak terkalahkan di Grup H, sementara Amerika Serikat kalah sekali dari jawara Grup F, Jerman, dengan skor 1-0 dan lolos ke perdelapan-final hanya karena unggul selisih gol dari Portugal.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Belgia bisa dikatakan memiliki rekor yang lebih baik. Dari lima pertemuan, skornya adalah 4-1 untuk Belgia.

Bahkan Marouane Fellaini dkk meraih dua kemenangan tersebut tak lebih dari tiga tahun ke belakang. Kemenangan pertama dibukukan pada 6 September 2011 lewat gol tunggal Nicolas Lombaerts, sementara sukses berikutnya terjadi pada 30 Mei 2013, di mana Belgia membukukan kemenangan 4-2.

Ada pun Amerika Serikat terakhir kali membukukan kemenangan yaitu pada 13 Juli 1930 di ajang inagurasi Piala Dunia dengan skor 3-0.

Untuk komposisi tim, Jurgen Klismann bisa memainkan hampir semua pemain pilar mereka, termauk di antaranya Jozy Altidore yang kembali fit dari masalah cedera. Sementara Belgia akan kehilangan Anthony Vanden Borre dan kondisi Vincent Kompany masih terus dipantau.

Prakiraan susunan pemain:
Belgia: Courtois; Alderweireld, Van Buyten, Kompany, Vertonghen; Witsel, Fellaini, De Bruyne; Mertens, Mirallas, Origi

AS: Howard; Johnson, Cameron, Besler, Beasley; Beckerman, Jones; Bedoya, Bradley, Zusi; Dempsey

0 Komentar